Asal Usul nama Jokowi , Ternyata dari Pengusaha Prancis



POKER88 Presiden Joko Widodo sering kali dipanggil dengan nama Jokowi. Namun, tahukah anda asal nama tersebut?
Mengutip akun youtube Presiden Joko Widodo, Jakarta, Jumat (9/11/2019), nama Jokowi ternyata dibuat oleh partner usaha lamanya di Paris mempunyai nama Bernard Chene. Pasalnya, alasannya sangatlah simpel dalam menyusun nama Jokowi.

"Kami terbiasa punya nama panggilan singkat. dan nama Joko Widodo terlampau panjang bikin saya. Kemudian saya tanya beliau, bila tidak keberatan boleh saya panggil Jokowi saja? dan begitulah mula ceritanya," ujar Bernard.

Bernard ialah pengusaha yang membawa Jokowi merambah ekspor meubelnya ke Eropa. Mereka lantas menjadi Sahabat  

POKERTEPERCAYA - Dirinya juga merasa senang, panggilannya dulu ke Jokowi menjadi panggilan untuk rakyat Indonesia. Hal ini diekspresikannya dalam wawancaranya.

"Nama ini tadinya hanya antara saya dan dia, kini semua orang memanggilnya. saya tidak apa-apa. senang tidak kecil hati tidak, yah barangkali sedikit senang sebab saya yang membuatnya," ujarnya.

Saat ini, Bernard berusia 78 tahun. Dirinya masih tinggal di Kota Sucy-en-Bri, di luar kota Paris.

Hingga sekarang, Jokowi tidak jarang kali menyempatkan diri guna bertemu sahabat lamanya itu di Paris.

"Saya kira tak mungkin sebab dia presiden, tetapi IDNPOKER pada hari Minggu (saat berangjangsana ke Paris), saya bisa telepon dari indonesia embasy menuliskan akan bertemu di siang hari, ini paling mengejutkan," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar